Wisata Panorama Indah Bandungan di SusanSpa and Resort


Liburan akhir pekan yang paling menyenangkan adalah menikmati hidup dengan santai di tempat yang nyaman dan indah. Semua kepenatan setelah bekerja sepanjang minggu pasti akan terurai dan pikiran juga tenang membuat hidup menjadi lebih refresh.
Semarang, sebagai salah satu kota besar di Indonesia juga termasuk kota yang sibuk. Dengan kontur kota semarang yang unik, Kota di pesisir utara jawa ini selain kota pantai juga memiliki akses yang mudah untuk mencapai daerah dataran tinggi.
Bagi warga semarang yang penat dengan kehidupannya yang banyak terpusat di daerah kota bawah, maka saat berlibur adalah mengunjungi daerah dataran tinggi, yang dapat di tempuh hanya sekitar 1 jam saja dari pusat kota dan tibalah di daerah yang sejuk berpemandangan indah.
Seperti saya yang saat ini, menikmati akhir pekan ditempat yang sungguh luarbiasa menyenangkan dan sangat nyaman, dengan pemandangan yang cantik dan tidak bosan-bosannya untuk dipandang. Saya berkesempatan untuk bermalam di Susan Spa dan Resort, sebuah resort yang cantik daerah Bandungan, Jawa Tengah.
Perjalanan dari pusat kota Semarang menuju Susan Spa ditempuh sekitar satu jam saja. Tak sulit untuk menemukan lokasi Susan Spa, begitu memasuki pasar Bandungan yang terkenal dengan hasil buah-buahan dan Bunga, dengan mudah segera terlihat petunjuk arah yang mengarahkan langsung menuju Area SusanSpa and Resort.
Kalau dulu susan spa and Resort terkenal sebagai tempat spa saja, maka sekarang susan spa and resort telah mengembangkan resortnya menjadi tempat wisata keluarga dan wisata panorama karena panorama alam yang mengelilingi susanspa and resort ini bergitu menakjubkan, juga untuk event-event khusus seperti resepsi pernikahan, perayaan tahun baru dan valentine nanti, akan ada acara khusus candle light dinner yang di gelar dengan konsep pesta kebun, pasti akan sangat romantis. Dan dalam pengembangannya susanspa and resort juga akan menyediakan convention hall yang dapat digunakan untuk rapat ataupun event besar lainnya.
Memasuki Area SusanSpa and Resort, di area muka pemandangan cantik gunung Ungaran langsung menghadang di depan mata. Setelah melakukan reservasi yang dilayani dengan ramah dan sangat membantu, kami langsung menuju kamar yang ternyata sangat nyaman sekali. Udara bandungan yang dingin membuat kamar terasa sejuk dan interior kamar yang mewah membuat sangat nyaman untuk berleyeh-leyeh di kamar, tapi ga mungkin Cuma di kamar saja.

Setelah sedikit rehat, kami mulai untuk mengeksplore area dalam susan spa and resort. Begitu memasuki taman dalam, langsung terpesona, sebuah taman yang bersih, asri, cantik menghampar di tengah area. Saat kami memperhatikan hamparan rumput yang menghijau, ternyata di beberapa gunungan rumput di bentuk lambang ‘love’, waahh….romantisnya, dengan hamparan bungan-bunga di sekeliling menambah romantis suasana.
Dari taman ini kami melihat sebuah chappel mungil cantik dengan pemandangan gunung telomoyo dan merbabu serta rawa pening yang terhampar, pemandangan yang terhampar di bawah ini membuat chappel mungil ini seakan-akan mengambang di atas awan, luar biasa banget. Chappel mungil cantik ini dibangun khusus untuk prosesi pernikahan. Waaah kebayang deh spektakulernya menggelar prosesi pernikahan dengan pemandangan spektakuler dari tempat yang luar biasa cantiknya. Setelah prosesi pemberkatan nikah, pesta akan di gelar secara pesta kebun. Bisa di buat dengan ala carte atau buffet dengan life cooking, jadi makanan dah pasti sangat fresh dan hangat saat dinikmati di area chappel ataupun di taman….hhhmmmmm pasti akan menjadi pesta yang penuh kenangan di tempat yang luar biasa cantik.
Ok..wake up, jangan mimpi terus tentang wedding ala cinderella di chappel di atas awan….selanjutnya kita mo makan dulu niy…ternyata dampak perjalanan dari semarang dan setelah eksplore sebagian dari Susanspa and Resort ini bikin perut menjadi kruyuukkrruuyuuk…kita makan di Pandan Resto.
Memasuki Pandan resto yang nyaman, lagi-lagi kita terpesona dengan pemandangan cantik dari jendela. Pemandangan gunung-gunung dan rawa pening serta chappel di bawah membuat kita kembali terbuai dengan pemandangan indah. Kembali fokus dengan makan siang kita, ternyata di Pandan Resto memiliki menu-menu yang lezaat dan yang bikin tambah enak adalah harga yang cukup masuk akal dengan tempat yang sedemikian mewahnya. Sebagai Opening food kita mendapat 2 onde-onde yang enak dan untuk makan siang kita pesan iga bakar, nasi campur dan capcai…hhhmmmm enaak banget. Dan di sajikan ga pake lama, itu sepertinya yang penting yaaaa, perut lapar, makanan lezat cepat tersaji. hhhmmm….nyuuum….
Selesai makan, selanjutnya kita mau berenang. Swimming pool nya di buat semi indoor, jadi ga kena panas dan ga kena dinginnya angin lembah yang sembriwing tapi tetap bisa menikmati panorama cantik. Swimming poolnya ternyata dengan air hangat sangat cocok untuk udara dingin bandungan, air beningnya dan pancurannya bikin betah berlama-lama berenang dan berendam. Di lengkapi pemandangan yang mempesona, swimming pool ini jadi alternative berwisata di susanspa and resort. Suasana nyaman dan tenang di swimming pool bikin kita betah, jadi malas beranjak dari air…heheheee….tapi harus mencoba yang lainnya niy, karena selain swimming pool juga ada sauna dan jacussi. Kalo di swimming pool airnya hangat dan terletak di area fitness dengan konsep semi outdoor, maka berbeda dengan sauna dan jacussi. Kedua tempat ini berada indoor di private area ganti khusus laki-laki dan perempuan, sehingga lebih leluasa menikmatinya. Jacussi dengan air yang lebih panas dan kolam kecil cukup untuk berendam dan merenggangkan otot-otot yang sudah kaku, relaxing sekali. Untuk masuk kolam jacussi supaya badan tidak kaget ada baiknya dimulai dengan merendam kaki lalu perlahan-lahan mulai masuk semua badan, karena kalo langsung nyebung plung, waadduuuhhh…pasti jejeritan saking panasnya air di kolam ini. Dan untuk yang berminat untuk sauna, bisa atur dulu waktu dan suhu yang diinginkan, baru d masuk ke dalam ruang sauna yang juga di buat dengan nyaman.
Usai renang, sauna dan jacussi, badan langsung lemes, enaknya bobo dulu niy. Kita kembali ke kamar, mo leyeh2 bobo siang dulu. Bobo siang tanpa berlama-lama karena dingin dan perut kembali lapar, hehehehe…jadi sore ini kita kembali ke resto untuk ngemil. Untuk menikmati makanan, selain di Pandan resto pilihan lainnya adalah di Cinnamon resto yang makanannya juga berasal dari Pandan resto namun tempatnya jauh lebih nyaman, dengan sofa-sofa besar dan teras samping berpemandangan indah, bikin betah untuk duduk-duduk santai menikmati sore yang menjelang dingin. Untuk cemilan sore ada yang special disini yaitu susan sandwitch dan cheese frenchfries, ditemani dengan hot chocolate dan hot pot tea. Tambah lengkap ditemanin buku menarik untuk dibaca.
Sore ini kita kembali jalan-jalan seputaran susanspa and resort,kali ini kita menemukan kidzone, bagian bangunan ini masih terlihat baru, menyediakan pojok bermain bagi balita yang cukup nyaman dan aman, dan juga tersedia kantin dengan menu makanan kecil untuk cemilan sambil menunggu bocah2 yang sedang bermain-main.
Menjelajahi taman belakang dan chappel yang cantik di sore hari membuat suasana hati jadi tenang, pemandangan dari teras belakang chappel begitu mempesona. Tampak awan yang berarak-arak di kaki gunung dan beruntungnya kita pemandangan sore hari ini begitu jernih terlihat. Sejauh mata memandang begitu indah. Benar-benar pemandangan yang mempesona dan ga bosan untuk dinikmati.
Malam hari di susanspa and Resort kita nikmati di kamar saja, udara dingin pegunungan ungaran bikin malas untuk keluar dari kamar jadi pesan makanan untuk dinikmati di kamar. Dan menikmati malam hanya dengan membaca buku dan dengan ditemani tivi yang menyala setiap saat. Hingga akhirnya mata menuntut untuk bobo.
Menurut rekomendasi dari salah seorang petugas yang tadi sore sempat mengantar kita menikmati pemandangan dari belakang chapel, pemandangan paling mempesona adalah menyaksikan sunrise dari halaman belakang chapel, waah sepertinya menarik. Menjelang pagi dengan memaksakan diri menahan kantuk dan dingin yang mengigit kita bangun dan membungkus diri dengan jaket dan segera bergerak menuju halaman belakang chapel untuk membuktikan keindahan pemandangan kala sunrise. Dan benar saja sesampainya disana, matahari sudah mengintip, sayang langit tak terlalu bersih, masih tertutup awan, sehingga pemandangan awal kemunculan matahari tidak maksimal, tapi pemandangan pagi itu terlihat luar biasa, perubahan warna langit dengan hamparan daratan kom
binasi antara rawapening, gunung merbabu yang berlapis dengan gunung telomoyo serta sekelompok perumahan di bandungan memberi perpaduan warna yang cantik.

Usai menyaksikan pemandangan spektakuler kita lanjutkan dengan sarapan pagi. Di jamu dengan senyum ramah para pelayan Pandan Resort, kita memesan nasi goreng kampong untuk sarapan pagi. Dan ternyata selain pesanan nasi goreng dan the hangat kita, ternyata kita juga di suguhkan jus guava, toaster + jam, serta buah potong, jadi lengkap ni sarapan pagi kita.
Melanjutkan hari ini kita hanya bersantai-santai, di taman kita melihat ada sebuah gazebo dan ayunan yang terlihat nyaman membuat kita tertarik untuk leyeh-leyeh di taman asri yang cantik. Hari ini kita akan check out, jadi sambil menunggu waktu, kita maksimalkan keberadaan kita di susanspa and resort. Rasanya ga ada bosannya untuk terus berkeliling dengan pemandangan yang luarbiasa.
Kalo dibandingkan dengan daerah dataran tinggi lainnya yang pernah saya datangi, sepertinya pemandangan di susanspa resort ga ada tandingnya d, di Jakarta ada pucak dengan pemandangan kebun the yang mendominasi, di bandung ada lembang, ciwidey atau dago pakar yang memiliki kecantikan kerlip lampu kota bandung saat malam, di jawa timur ada daerah malang atau batu, di medan ada brastagi. Tapi dari tempat-tempat tersebut tidak ada yang memiliki pemandangan komplit seperti di Susanspa and resort dan waktu tempuh dari pusat kota hanya sekitar satu jam saja, dan bila jalan tol semarang – bawan selesai dalam waktu dekat, maka jarak tempuh dari pusat kota semarang ke susanspa and Resort di Bandungan hanya memerlukan waktu setengah jam saja, jadi ga ada alasan deh untuk ga berkunjung ke sini saat berkesempatan berada di kota Semarang.

4 pemikiran pada “Wisata Panorama Indah Bandungan di SusanSpa and Resort

  1. afemaleguest said: how much is the staying there?

    tergantung, weekend n weekday beda….harga weekend skitar 350rb, diluar spa, detailnya langsung tanyakan ke susanspa ajah…heheheeee

  2. nuragni29 said: Elviiiiiiiiii….. jadi pengin kesini deh. dulu, jaman dulu, adanya cuman gedong songo dan tempat-tempat ‘kresek’.

    kl pulang salatiga harus mampir sini ma oen, ga rugi deh, sekedar makan siang n poto2 aja juga boleh kog…dan pasti pengen mengulang pernikahan dengan pa Oen di chapel mungilnya yang cantik heheheheheeee…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s