Let’s Cruising…. Khai island, Maya Bay, Viking Cave….

Subuh jam 5 alarm dari HP-nya abhu dah mendering, membangunkan kita, karena masih ngantuk berat jd lanjut bobo lagi, hingga sekitar jam 6 barulah kita beneran bangun, persiapan untuk check out dan melanjutkan perjalanan ke phi island, seperti biasanya perempuan, pastinya rempong dengan perabotnya, apa lagi pagi hari, tetep kudu dandan walau tau ga akan bertahan lama, karena kita mo berenang dan main2 bersama matahari (sok2an padahal setelah melihat betapa hitamnya kita nanti baru panik luluran….hahaha)

Paket cruising menuju phiphi island yang kita ambil ini harganya lumayan miring (setelah tawar menawar a lot) harganya Bt 920 untuk open tiket (berangkat hari ini dan besok dijemput dari phi island), dan kita mendapatkan fasilitas antar jemput dari penginapan ke Phuket port, makan siang, free flow cold mineral water n soft drink, berenang n snorkeling di pulau khai, mampir ke pantai maya bay yang tenar karena film ‘beach – leonardo di caprio, cruising di antara pulau2 menuju phi island, hingga akhirnya berlabuh di PhiPhi island.

Sesuai dengan jadwal yang telah disepakati dengan agen tour, kita akan dijemput sekitar jam 7-an, jadi kita dah menunggu manis di teras penginapan, dan baru 07.30 mobil van kapasitas 10 orang datang menghampiri kita dan mengangkut semua bawaan kita menuju phuket port.

di phuket port kita mendaftarkan diri pada agen tour kita yang bernama ‘friendship tour’, menggunakan kapan ukuran sedang yang muat menampung hingga 100an orang, kita menempatkan diri kita di atas (niat bener mo main matahari) yang sudah di susun beberapa meja dan kursi nyaman untuk menikmati pemandangan. Tepat jam 09.00 kita mulai berlayar..hooreee….sebagai awal dari perjalanan kita di suguhkan the/kopi hangat serta biscuit beberapa keping, lmayan lah buat ganjelan.

Seperti biasanya, baru aja kapal bergerak kita dah sibuk poto2 narsis, berusaha banget mengabadikan momen keberangkatan kita diatas kapal ini. Tujuan pertama kita pagi ini adalah pulau khai atau Khai don. Hanya sekitar 30 menit perjalanan saja. Pantai putih dengan air biru jernih ini, luar biasa menawan. Dari kapal besar kita harus pindah ke longtail boat untuk mencapai pulau, dan sesaat menjejakkan kaki di pantai… oomiiiggooooddd…. langsung panik buat berpoto, karena pemandangannya iindaaaaahhh banget. Pantai putih, laut jernih dengan gradasi warna dari putih menjadi biru ditambah dengan batu2 karang di pantai yang bikin cantik menawan.

Setelah memuaskan diri dengan berpoto, saatnya berenang…ternyata pas mo berenang, kita dikelilingi ikan kecil2 seukuran telapak tangan berstrip kuning..waaahh cantiik…langsung balik ke pantai, pinjem alat snorkeling biar lebih puas menikmati ikan2 berenang. Beberapa pengunjung membekali diri dengan roti, dan memberikan serpihan2nya ke ikan, langsung dirubung, pemandangannya persis seperti kalo kita makan ikan di restoran sunda yang ada saung2 diatas balong yang isinya ikan gurame dan ikan mas, tapi bedanya kita ikutan berenang diantara ikan2 itu…..

Supaya lebih seru lagi, abhu ngajakin untuk berenang berkeliling, menyusuri karang hingga tembus dipantai sebelahnya, langsung aja vi ikut, dengan berbekal alat snorkeling, lebih mudah berenangnya dan pemandangan di airpun lebih jelas….laut jernihnya dan ikan2 yang dah manja dengan manusia bener2 bikin betah berenang kesanakemari.

Tapi kita ga bisa berlama-lama disini, karena harus melanjutkan perjalanan. Kembali ke kapal ternyata sudah disambut dengan makan siang…hmmm nyummie…cocok banget habis berenang dilanjut dengan makan siang. Makan siang kita berupa nasi, mie goreng seafood,capcai, ayam suir, ikan tepung, opor kentang dan buah2 segar…enaknya…puas makan, selanjutnya adalah menikmati perjalanan, karena menuju maya bay memerlukan waktu sekitar 1 jam.Karena hari yang sangat panas, vi akhirnya nyerah juga, dan milih ngadem di ruang makan, dan saking ademnya ketiduran d…baru terbagun saat kapal sudah mendekati Maya bay. Pemandangan luar biasa cantik kembali terhampar, bikin semangat narsis kembali menyala. Saat hampir memasuki maya bay, ada woro2 dari guide kapal yang isinya .’attention passenger, now we are at maya bay, maya bay. We offer 2 activity for you, 2 activity, but you only can choose 1, choose 1. if u want to snorkeling, snorkeling,just stay on the boat, stay on the boat, but if you want to go to the maya beach, maya beach, please get down to the long tail boat, long tail boat.’ (pegel juga nulisnya, tapi memang begitu, ngomongnya, selalu ada pengulangan dan penekatan untuk beberapa kata akhiran…hehhee).

Karena kita mang penasaran gila mo ke pantai yang tenar dalam film ‘The beach’, maka kita memilih untuk ke pantai, dan turunlah utnuk naik longtail boat dan mendarat dipantai yang caaantttiiiiikkk…..banget…tak terkatakan cantiknya, liat aja potonya kalo ga percaya…

Kita mendarat di Maya Beach saat matahari lagi diskon besar-besaran,alias panas gillaaa. Saking panasnya, berasa silau banget dan kulit rada pedih (walau dah pake sunblock berkali-kali). Vi memilih untuk menikmati pemandangan aja dari bawah karang2 stalactite yang menjorok ke pantai sambil moto2, sementara yang lain, ada yang berenang danjuga berpose segala gaya. Kita Cuma diberi waktu
sekitar 30 menit saja di maya beach, tapi cukuplah, secara dengan matahari segarang itu, rasanya ga maksimal aja menikmati pantai.

Kembali ke kapal dan tersedia jus buah yang bisa dibeli dengan harga Bt 40, sepertinya nikmat dan segar. Perjalanan selanjutnya adalah menuju Phiphi island. Di perjalanan yang sudah tak jauh ini skitar 30 menit, kita menyusuri pulau-pulau kecil yang cantik, ada pulau yang bentuknya seperti ayam kalkun duduk, ada juga pulau dengan pantai cantik yang ngumpet terpencil dan sepertinya jarang dikunjungi dan yang menarik adalah ‘Viking Cave’ alias goa bajak laut. Seperti sebelumnya, pemandu kita menjelaskan dengan microphone mengenai tempat-tempat menarik yang kita lewati ‘ on your left, on your left is viking cave, viking cave’ (kata2 ini menjadi bahan joke kita selama berada di Thailand….heheheheee)

Perjalanan kita berakhir saat kita berlabuh di Phi Island. Karena kita berniat untuk menginap disini,agar lebih maksimal menikmati dan explore phi phi island.

6 pemikiran pada “Let’s Cruising…. Khai island, Maya Bay, Viking Cave….

  1. hallooo..suka sekalli baca tulisannya bisa minta cp tounya g ya?baru ini tau kalo ada yg sistem open ticket gitu..sukaaaaaa…:-)aku rencana ksana jg udah booking tiket siih bulan maret ’12 tapi,,dari sekarang udah suka baca2 cerita orang2 sangat tidak sabar pengen segera kesana..hehehehe..salam kenal anna..

  2. makasi yaaa….semoga bermanfaat saat di sana nantihhhmmmm. tournya kita nyari aja di sepanjang jalan depan pantai patong itu, sok2an akrab aja, trus perlu juga temen cowo buat ngrayurayu minta harga murah, heheheheee….selamat bersenangsenang yaa…btw trip ini tahun 2010 jadi mungkin inflasi sekitar 10 – 20% dari harga diatas

  3. liat aja di tulisanku mengenai patong, disitu ada ceritanya temenku merayu mba2 travelnya dan inggrisnya juga payah kog, ada potonya juga..hahahahhaa…yang penting perihal angka2/harga nanti dia akan tunjukkan lewat kalkulator jadi gitu cari menawarnya *usaha dot kom*….santai aja mengenai komunikasi di Phuket town, patong, phiphi island, kalo liat yang bertampang melayu atau berkerudung langsung aja bicara bahasa melayu/indonesia, mreka ngerti kog 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s