Silly Guide; Female Traveller = Rempong = Manja = Centil

fly-me-to-the-moon

Pasti itu yg sering terbesit di benak orang bila mendengar perempuan yang melakukan perjalanan, karena kebanyakan perempuan mencerminkan dirinya demikian. Tapi bila di perhatikan sekarang banyak sekali aktivitas traveling yang dilakukan perempuan, terbukti dari banyaknya buku2 traveling guide yang diterbitkan dengan perempuan sebagai pelaku traveling, bukan hanya melakukan traveling skala nasional tapi juga skala internasional.

Sebut saja nama Riyanni Djangkaru, Trinity, Claudia Kaunang, Deedee Caniago adalah beberapa perempuan yang mumpuni untuk di sebut Female Traveller. Yang kalo pernah baca buku mereka, pasti turut merasakan keseruan aktivitas perjalanan yang mereka lakukan.

Kenapa perempuan selalu dianggap ribet/rempong, ribut, manja n centil dalam perjalanan ?? Karena memang demikian perempuan ya… heheehhee… perempuan ga bisa (mungkina ada yang bisa) pergi tanpa meninggalkan segepok tas cantiknya, coba intip deh semua tas perempuan (bahkan di tas kerja) pasti ada tas cantik, yang isinya sudah pasti sisir mungil n simple make up untuk retouch, yang kalo cowo cukup nyelipin sisir kecil di belakang saku celana *masih ada ya?? Kirain Cuma jamannya Lupus n Catatan si Boy aja yg demikian*. Trus kalo mau nginep, seakan satu lemari pengen dibawa….hahahahaha, seandainya saja ada kantong Doraemon yang bisa dimasukin n mengeluarkan apa saja.

Centil ?? Hhhmmm…ada pengalaman waktu naik ke gn. Rinjani di Lombok, jadi kita ni cewek2 ber-5 baru kenalan pas di perjalanan, tapi dengan persiapan yang sama. Jadi kita tiap pagi usai sarapan n beres2, pasti meluangkan sedikit waktu untuk pake sunblock, mulai dari muka hingga kulit yang terpapar matahari, tak lupa oles juga lipbalm. Cowok2 bilang, ni cewek di gunung masih aja pada dandan, dasar centil hehehehee….stlah 5 hari di gunung, kita jalan2  kota Mataram dan pastinya mampir main di pantai Senggigi, dan ritual tadi tetep kita laksanakan, lagi-lagi di protes oleh cowok2; ga di kota, di gunung, di pantai, dandan terus…kita siy cengengesan aja…Lalu lihatlah apa yang terjadi di hari ke -7 saat perjalanan pulang. Muka para cowok2 itu mengelupas semua, proses ganti kulit sudah terjadi akibat kebakar, membuat warna kulit mukanya cemong seperti dakocan dan bibir yang pecah2. Bayangkan, kulit yang terpanggang panas di gunung yang dingin sangat trus ke pantai yang panas membara tanpa di lindungi apapun, sementara kulit kita, para cewek2 yang dicela-cela dandan siy masih sehat-sehat aja, tak ada masalah pengelupasan atau radang pada kulit. Jadi rempong, centil nya bermanfaatkan…hehehehehee

awal-perjalanan-turun-Senaru
Danau Segara Anakan – Gn. Rinjani

Perempuan manja, ya kalo ada cowok di sekelilingnya pasti jadi manja…dah kodratnya buat manja2 ma cowok…lho…hahhahaaa…tapi bukan itu yang dimaksud. Kalo saat traveling sering denger keluhan; duuuh males deh jalan ma cewek manja, takut panas matahari, nanti hitam kulitnya, capek jalan kaki, keringetan, kotor…hahahaa….halooooww..non di pingit aja di kamar ya, liat pemandangan indahnya dari layar 5 inch mu trus comment deh…hahahahaa…namanya juga traveling ya nikmati ajalah.

Jadi harus gimana donk biar jadi female traveller sehingga predikat rempong, manja n centilnya berkesan positif, sedikit tips untuk di bagi ya :

Pastikan 4 W1H (What, whre, when, who, how)destinasi, lama traveling, bagaimana , dengan siapa :

    1. Jangan salah kostum, belakangan sering lihat mo ke pantai pake lengan panjang karena takut item, trus mo berenang di waterboom atau sejenisnya pada pake kaos, gw pake swimsuit jadi berasa salah kostum, mo ke gunung bukannya bawa jaket yang hangat malah cuma bawa balero cantik ya dinginlah jadinya.  

      100-2612-Small
      Pantai Tanah Lot – Bali
    2. Hitung kebutuhan pakaian sesuai lamanya perjalanan, ga usah berlebihan n jangan kurang, kecuali bisa cuci baju disana. Baju wajib traveling, bahan katun tipis dg warna cerah, celana/rok berbahan ringan/tipis jd mudah di lipat n cepat kering.
    3. Apakah akan banyak jalan kaki, naik motor, angkutan umum, naik kuda, berenang, trekking >> setidaknya jiwa raga sudah siap, dan tidak surprise lalu nangis ga mau turut serta trus ngambek merasa di dzolimi, yaaaaahh……cape deh 😦
    4. Diperjalanan nanti apakah sendiri, dengan teman perempuan/laki-laki, berapa banyak timnya >> jadi bisa menyesuaikan posisi diri, agar bisa berbagi dan tidak merepotkan teman seperjalanan.

Menjadi centil di perjalanan boleh, asal ga norak dan ga maksain…hahahaha…pake asesoris secukupnya seperti gelang/kalung ethic,bandana, syal/pashmina yang bisa berguna untuk ngengetin badan, dandan minimalis sekedar bikin segar, pelembab/sunblock, bedak, lipbalm sedikit blushon kalo mau juga tak apa, dan baju yang nyaman dipakai serta matching…hehehee… ini siy gw aja biar enak di pandang pas di poto, padahal siy warna tabrak lagi juga boleh kog, seru malah.

Alas kaki yang sesuai dan nyaman untuk segala medan, bisa sendal atau sepatu, tapi sebaiknya semacam sepatusandal yang cocok dengan segala suasana, jadi ga perlu bawa sendal atau sepatu tambahan.

Salah satu yang wajib di pakai adalah sunglass n topi, kedua benda ini dijamin bikin keren penampilan deh. Salah satu kostum andelan adalah terusan katun/batik yang simple n ringan, bisa untuk santai n formal, wajib bawa setiap saat kalo buat aku.

kostum seksih dan centil di pantai
kostum seksih dan centil di pantai
barpakaian santun di Masjid Baiturahman
barpakaian santun di Masjid Baiturahman

Biar ga repot dg segala bawaan, pastikan untuk selalu membawa tas serbaguna, aku menyebutnya dengan tas doraemon, yang bisa di cemplungin apa aja, supaya hartabendaku tak berserakan, semua bisa masuk, dompet, camdig, hp, sunblock, notes, sunglass, handuk kecil, tumbler kecil, payung kecil, cemilan/permen, map, dll yg mau di bawa kemanamana. Dan jangan pernah melepas tas doraemon dimanapun, selalu terselempang manis di pundak, kecuali saat pipis n shalat :p. Pastikan saat packing bagpack/koper semua barang bisa masuk, jangan ada lagi yang di tenteng di tangan, jadi hanya 1 tas besar n 1 tas selempang. Lupakan keresek2 yang harus di tenteng memenuhi tangan bikin ribet dan bisa keteteran.

IMG-0743-Small
Royal Palace Phnompenh – Cambodia

Naaaah biar ga dibilang manja, pastikan fisik dan mental dah siap dengan kondisi traveling. Cari tau tipe traveling apa yang akan di jalani, apakan akan banyak jalan kaki, gowes sepeda, naik bis umum, snorkeling/berenang sepanjang hari, dll…Pastikan dah siap untuk semua itu, kalo takut panas bawa payung, dengan konsekwensi bawa sendiri payungmu, jangan minta bawain, pakai alas kaki yang nyaman untuk jalan berkilo-kilo, dan saat istirahat yang semua orang capek jangan terus tewas seakan-akan akulah orang paling menderita dibanding kalian semua….hahahahhahahaaa

Kalo dah pulang traveling boleh deh balas dendam. Ke spa seharian, pijet, lulur, hairspa, dan segala kenikmatan lah, untuk mengembalikan kesegaran dan kesehatan deh…

Dah ga ada alasan donk jadi cewek kalo traveling harus rempong, centil n manja…yuuk deh jalan.

-vii-

Iklan

2 pemikiran pada “Silly Guide; Female Traveller = Rempong = Manja = Centil

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s