Salam dari lumbalumba

meninggalkan Derawan
meninggalkan Derawan

Speed boat yg kami sewa melaju meninggalkan pulau derawan,pagi ini cuaca cerah dan langit biru, adalah berkah tersendiri diberikan matahari yang bersinar dengan langit biru di minggu terakhir bulan Desember. Laut cukup tenang,sehingga kami bisa menikmati perjalanan speed membelah laut. Karena hari ini hari pertama kami melaut,semenjak awal keberangkatan kami begitu gembira. Tujuan pertama pagi ini adalah pulau Maratua. Diawali dengan berphotophoto gembira dan celotehan berisik mengenai apapun yang kami temui. Sesekali kami melewati laut dangkal dengan Air laut yang bening, membuat kami geregetan untuk nyemplung. Kami bisa melihat padang lamun dibawahnya dengan pasir putih yang mnawan.

IMG_0139 (Small)

duduk manis di atas boat
duduk manis di atas boat
beniiing
beniiing

Ditengah birunya laut,tibatiba mas silo, guide kami, melambatkan laju speedboat, membuat putaran sambil menepuk-nepuk badan boat. Kami yang tidk mengerti apa yang terjadi dibuatnya terbengong penasaran,hingga akhirnya mas silo menunjuk pada sekawanan lumba-lumba yang menghampiri kami, berenang dan sesekali meloncat dekat boat kami.waaah…seperti mendapat rejeki nomplok, kami yg awalnya terbengongbengong langsung sibuk mengambil camera dan berusaha mengabadikan lumba-lumba yg bermunculan d sekeliling boat. Sambil berjalan pelan, sekawanan lumba-lumba terus mengikuti disisi boat,hingga akhirnya menjauh memisahkan diri dari boat kami.

IMG_0158 (Small)

dolphins
dolphins

IMG_5626 (Small) IMG_5624 (Small) IMG_5619 (Small)

Suatu kejutan yang luarbiasa dari mas silo, dan kamipun melanjutkan perjalanan menuju pulau maratua yang sudah terlihat diujung sana.

-vii-

Iklan

4 pemikiran pada “Salam dari lumbalumba

    1. lumba-lumba di Derawan pun muncul hanya untuk orang-orang yang beruntung, saat laut tenang tak bergelombang. senang jumpa lumba-lumba ya….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s