Byuuuuur…Snorkeling sampe gosong di Laut Maratua dan Kakaban

Image 

Saatnya jebur di laut, hoooreeeee……dari pulau Maratua, mas SIlo mengajak kami untuk kembali melaut, tak jauh dari tapi pantai air laut yang bening menunjukkan setumpuk karang indah yang dapat langsung di nikmati dari atas boat. Dengan air laut yang tenang menambah jelas pemandangan indah di bawah sana, jadi ga sabar untuk jebur. 

Akhirnya mas Silo menghentikan boatnya dekat sebuah tanda berupa ‘stereofoam yang mengapung’, katanya itu adalah tanda lokasi snorkeling atau penyelaman. satu persatu kami turun setelah menggunakan snorkel gear dan fin, awalnya kami mengikuti instruksi mas silo agar tak berenang terlalu jauh dari boat, tapi semakin sudah berhasil menyesuaikan diri dengan perlengkapan dan nikmatnya berenang sambil menikmati pemandangan bawah laut yang indah, kami jadi lupa dah dengan wanti-wanti agar berenang tak jauh dari boat.

ImageImage

Pemandangan bawah laut di Maratua tak seberapa bagus, banyak karang yang rusak, namun walau demikian, ada juga karang yang masih bagus yang bisa di nikmati. Ikan warnawarni yang hilirmudik menjadi penawar kecewa dan sekumpulan bintang laut hijau membuat snorkeling makin betah. Warawiri dibawa arus tak membosankan kami untuk terus menikmati bawah laut, kalo saja tak dihampiri mas SIlo untuk mengajak naik, tak tau berapa lama kami sudah snorkeling.

ImageImageImage

Selanjutnya mas SIlo membawa kami menuju pulau Kakaban. sekeliling pulau kakaban dipenuhi  karang-karang yang terlihat jelas menembus air laut yang jernih.Memasuki pulau Kakaban terdapat dermaga kayu, tapi mas Silo menurunkan kami agak jauh dari Dermaga agar dapat menikmati karang yang masih bagus dan setelah memastikan kami aman dan mulai tak sadar dengan kehadiran boat karena terlalu sibuk liat pemandangan bawah laut, mas silo membawa boatnya beserta Rotua dan Addi yang kali ini tak ikut turun langsung menuju dermaga untuk istirahat.

Image

Image

Terumbu karang di pulau Kakaban cukup padat, walau di daerah yang dangkal terlihat sudah memutih dan rusak. selain karang yang terbentang vertikal yang memikat hari adalah wall yang begitu mempesona, sayang kami tidak diving dan akupun tak berani melakukan duckdive sehingga keindahan karang yang jauh lebih di dalam tak begitu nampak. ikan warna warni dan aneka warna menambah pesona kecantikan laut pulau Kakaban, sunggu menyenangkan hati berenang disini, dan walau matahari bersinar dengan sangat terik, tapi tak menggentarkan untuk berlamalama berenang kesanakemari, hingga setelah ku sadar, tak ada lagi teman-temanku yang berenang dan terlihat semua sedang asik poto-poto di atas dermaga….oalaaah, ternyata saking keenakannya niy beneran lupa daratan.

ImageImageImageImageImageImage

Akhirnya akupun mendarat, naik dari dermaga kayu yang begitu kakiku menjejak…aw..aw..aww…panas sangat, haduuuh…kami beristirahat makan siang sejenak di dermaga kayu, dengan bekal nasi kotak yang sudah disiapkan pemilik penginapan, dan berteduh di balik gapura ‘Selamat Datang di PUlau Kakaban’ kami bersantai menikmati siang  yang ternyata sangat teriksekali, dan tanpa terasa aku sudah menggelap alias gosong. Tapi tak apa, kali ini namanya gosong membawa nikmat.

ImageImageImage

-vii-

Iklan

4 pemikiran pada “Byuuuuur…Snorkeling sampe gosong di Laut Maratua dan Kakaban

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s