Papaku, Inspirasiku menikmati jalan-jalan

Image

Suatu hari Papaku pernah bilang : dari pada uang habis untuk beli barang2 elektronik (baca : apgret gadget) lebih baik untuk  traveling, pergilah traveling supaya kamu bisa melihat dunia. Spertinya gara-gara nasehat ciamik papaku itulah akhirnya aku beneran kecanduan traveling.

Dari awal berani traveling tanpa di dampingi orangtua, papaku bisa dibilang ga pernah melarang, mudah aja dapat ijinnya, selama aku pergi dengan uangku sendiri (bahkan dari jamannya sekolah pun dah mulai nabung untuk traveling dengan uangku sendiri, walau belum jalan yang jauh).

Sekarang, setiap aku pulang traveling dari suatu tempat, aku akan sharing cerita dan poto ke papaku, dan kita akan punya bahan cerita yang asik mengenai tempat tersebut, apalagi bila tempat yang ku kunjungi memiliki cerita sejarah yang kuat, pasti kami akan tambah seru karena kami sangat suka sekali sejarah.

Dari kita kecil, papa sering mengajak kita piknik keluarga, bisa dibilang rutin setiap 3 bulan kita pasti akan piknik bisa ke pantai, puncak, danau, kemana saja, asal bisa pindah makan siang di luar, gelar tikar, duduk santai di bawah pohon.

Bila sudah turun titah dari papa untuk piknik, maka semua rencana di hari itu harus di batalkan, karena kita semua harus ikut piknik. mobil kijang papa akan penuh, abangku yang jadi driver, mama, uni dan kakak kedua duduk di kursi tengah, dan aku serta adik bungsuku akan duduk di belakang bersama dengan seperangkat perlengkapan piknik ; tikar, rantang, piring, botol minum, dll.Image

Kebiasaan piknik ini terus berlanjut hingga sekarang, papa sudah memiliki tujuh cucu, dan saat semua berkumpul maka pasti kami akan meluangkan waktu untuk piknik bersama, menikmati santai bersama.

Image

 

Iklan

4 pemikiran pada “Papaku, Inspirasiku menikmati jalan-jalan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s