Gowes minggu pagi menikmati jakarta

image

Gowes minggu pagi, saat yang tepat menikmati hari minggu pagi d jakarta. Kali ini gowes bersama teman2 yang mereka sebut grupnya selsin alias seli sinting. Grup sepeda ini gowes santai keliling jakarta yang diakhiri dengan kuliner nikmat, biar balance heheheheee….
Minggu pagi kali ini kami janjian berkumpul d muka sarinah, dan sekitar jam tujuh, sudah kumpul semua dan kami mulai berjalan. Tujuan kami pelabuhan sunda kelapa d utara jakarta. Sebagai permulaan kita photo dulu d bundaran HI, lalu berlanjut mampir d museum nasional untuk berpoto dengan timetunnel. Gowes berlanjut kita melewati museum arsip, gedung cantik yang sangat terawat menggoda kita untuk berpoto sejenak. Sebenarnya kami juga berminat untuk berpoto d muka gedung chandranaya, gedung bersejrah yang menjadi cikal bakal kampus tarumanegara namun sepeda kita tak mendapat ijin masuk, jadi cuma kita aja yang masuk.

image
image
image
image
image
Memasuki kawasan kota tua Jakarta, banyak bangunan heritage dengan kondisi yang baik dan tidak baik, salah satunya yang kami kunjungi adalah toko merah, bangunan indah ini baru saja d revitalisasi menjadi function hall dan sebuah kopi tiam untuk ngupi santaisantai, dan bagian dalamnyapun sangat cantik.
image
image
Selanjutnya kita menyinggahi jembatan kota intan, jembatan cantik yang membentang d atas kali besar, dimasa lalu kali besar merupakan jalur transportasi penting dan dapat d lalui kapal-kapal besar yang membawa hasil bumi.
image

image
Akhirnya tibalah kami d pelabuhan sunda kelapa, pelabuhan kapal pinisi yang berjajar rapi, menjadi objek wisatawan yang berkunjung disini.
image
image
image
Mengakhiri gowes kali ini, kami mampir d stadhuisplein, lapangan museum fatahila, hari minggu ini tidak seramai biasanya. Sebagain penutup, kami makan siang di soto betawi afung d gloria, glodok, pusat kuliner pecinan yang d sarat dengan penganan khas non halal, namun terselip ditengahnya terdapat soto betawi yang halal, dan di soto betawi nikmat ini kami menyalurkan hasrat lapar kami, dengan seporsi soto dan jus segar, pas untuk siang yang panas (sayang ni saat makan kita lupa photo makanannya).
image
image
Perjalanan pulang kami melalui kampungkampung agar tak terlalu panas dan besinggungan dengan kendaraan yang sudah ramai menguasai jalan raya. Total Gowes kami adalah 24 km, dan gowes sangat santai, sehingga tak terlalu melelahkan. Gowes selanjutnya ada yang mau ikut ?? Yuks
image

-vii-

Iklan

2 pemikiran pada “Gowes minggu pagi menikmati jakarta

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s