Wiken asik @ museum nasional

image

Minggu pagi kali ni agak beda dari biasanya. Biasanya memulai hari dengan gowes d seputaran sudirman thamrin dan berakhir dengan sarapan dan pulang, tapi kali ni usai sarapan ga langsung pulang tapi mampir ke museum nasional. Ada apakah disana ??

image

Museum nasional punya acara asik tiap minggu pagi, menggandeng theater koma untuk ‘berdongeng’ pendek dengan mengangkat cerita dari koleksi museum.
Hari minggu, 8 sept 2013 adalah perdana theater koma manggung, bertajuk keris puputan klungkung yang  mengambil cerita dari koleksi keris bali, berkisah mengenai sejarah perang puputan d klungkung tahun 1908, yang dipimpin oleh Raja dewa agung jambe, merupakan puputan terakhir yang terjadi d Bali.
Bertempat d ruang koleksi emas, sebuah stage kecil dibuat d pojokan, persis d depan koleksi keris Bali, peninggalan perang puputan d Bali, sehingga ceritanya sejalan dengan koleksi yang d pajang. Penonton duduk tertib d lantai museum yang dingin, tapi tetap khidmat menyaksikan cerita pendek yang disampaikan. Dikisahkan secara solo oleh Rangga berbalut pakaian Adat Bali dan menggenggam keris.

image

image

image

Dongeng berdurasi 15 menit d mainkan tiga kali, mulai dari jam 08.30, 09.30 dan 10.30, dan d akhir pertunjukan, ada sedikit sambutan dari penanggungjawab acara Yudhi Soerjoatmadjo dan pengunjung juga diajak untuk berkeliling oleh pemandu museum untuk mendapat penjelasan lebih baik mengenai koleksi yang terdapat d ruang tersebut.

image

Sebagai feedback bagi penyelenggara, pengunjung diberi quisioner mengenai acara yang berlangsung, dan setiap pengunjung yang rajin serta tekun mengisi, akan diganjar sebuah pin cantik bergambar keris, sesuai dengan temanya.

image

image

Untuk yang ketinggalan edisi perdana, dan ingin menyaksikan pertunjukan lainnya, jangan khawatir, acara ini akan berlangsung hingga 8 desember 2013, dan judul pertunjukannnya beda setiap minggunya. Jadwal acara bisa d lihat d fanpage Facebook akhir pekan di museum, dan harus mendaftar, karena keterbatasan ruang untuk pengunjung. Biaya masuk museum nasional sangat terjangkau Rp  5.000 saja dan dapat segudang pengetahuan.

image

Jadi, pastikan wiken yang lebih seru dengan berkunjung ke museum nasional dan dengarkan dongeng special dari theater koma

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s