Jalan-Jalan Murah ke Pulau Komodo? Bisa koq :)

biar inget referensi LOB ke pulau rinca…pengen banget ini

Nonikhairani

Komodo memang menarik banyak sekali orang untuk mengunjunginya. Masalah terbesar selain waktu pasti biaya yang tidak murah. Mengunjungi pulau Flores emang harus putar-putar otak supaya bisa bisa mendapatkan harga termurah dan pengalaman yang sepadan.

Saya dan teman saya @Ellen melakukan trip yang berbeda untuk mengunjungi Komodo, soal biaya dan trip yang mana lebih menarik, silahkan di pilih sendiri ya :).

Saya memilih mengunjungi Komodo dengan perjalanan darat. Rute saya adalah Surabaya – Bali- Ende (dgn pesawat) dan dilanjutkan dengan perjalanan darat sampai ke Labuhan Bajo karena ada beberapa spot di Flores yang akan saya singgahi juga seperti Moni, Kelimutu, Bajawa, Riung dan berakhir di Komodo/Rinca dengan menggunakan kapal dari Labuhan Bajo.

Untuk Biaya perjalanan saya sendiri (saya trip ke Komodo pertengahan tahun 2008) kira-kira seperti dibawah ini. Saya melakukan trip berdua dengan teman sehingga banyak sekali biaya yang tidak bisa saya pangkas.

Sewa kapal 1N/2D Rp 1.750.000 ( termasuk makan…

Lihat pos aslinya 765 kata lagi

Tinggalkan Balasan

