The reason I Love Jogja

Jogja….
Pulang ke kotamu, ada setangkup haru dalam rindu.
Masih seperti dulu, tiap sudut menyapaku bersahabat, penuh selaksa makna.
Sepenggal lagu Jogjakarta dari Kla Project mengalun, seperti panggilan untuk ke jogja. Ada saja yang bisa d lakukan d jogja, the heritage, candi, kuliner bahkan sekedar jumpa dan silaturahmi bersama para sahabat di Jogja.

image

Liburan kali ini pun kembali ke jogja, walau rencana semula entah apa, tapi bisa langsung banting stir menuju jogja. Ada sesuatu yang begitu d rindu sepertinya.
Kehadiranku d jogja d sambut gembira beberapa sahabat yg
Berdomisili di jogja, dan langsung saja dimalam pertama kehadiranku d jogja, kita kumpul layaknya keluarga besar d klinik kopinya pepeng yang nyaman, dengan suguhan kopi nikmat racikan barista pepeng.

image

Ada keluarga kecil yang begitu d rindu d kota jogja, keluarga Jaya, mirna dan s lucuw unyitmomo. Rumah mereka d kawasan dalam benteng Kraton Jogja merupakan persinggahan wajib, tak boleh d lewatkan.

image

Ke jogja wajib plesiran ke tempat wisata, dan pilihan utamaku adalah candi, sekumpulan batu-batu mahakarya raja-raja terdahulu yang mempunyai berjuta cerita, dan d seputar Jogja berlimpah candi-candi dari yang kecil hingga yang terbesar dari agama hindu dan budha. Selain itu jogja kaya dengan heritage, kraton Jogja dengan keagungan budaya tak pernah membosankan untuk d kunjungi. Wisata alampun tak kalah elok, pantai-pantai d sisi selatan yang begitu indah membentang, gunung merapi yang memeluk kota jogja mempercantik lansekap kota. Coba deh berpetualang menikmati sungai dalam goa dengan ban atau tenar d sebut cave tubing dijamin asik. Ada juga gunung purba, konon pemandangannya ga kalah cantik, tapi aku belum pernah ke sana, lain waktu deh.

image

image

selanjutnya bicara jogja adalah batik…ga lengkap ke Jogja tanpa membawa pulang batik. Jadilah hari terakhir d jogja khusus untuk batik. Ga da salahnya umpel-umpelan d bringharjo, atau yang agak nyaman d mirota, atau menyisiri sepanjang malioboro, butik-butik seputaran nogosari atau pesan langsung ke pemilik butiknya.seperti kali ini beli batik dari seorang sahabat juragan batik. Mbak vie namanya dengan V1S batik.

image

Jogja tuh ya….ga salah ada lagunya ‘jogja jogja..jogja istimewa’ karena ga pernah bosan aja ke jogja, selalu ada aja alasan untuk ke jogja. Mungkin ke jogja kali ini karena kamu, d lain waktu pasti ada alasan lain ke Jogja.
Meninggalkan jogja pagi ini, lain kesempatan kita jumpa lagi y

Iklan

6 pemikiran pada “The reason I Love Jogja

  1. Yo dieling-eling.. yo dieling-eling.. manise ora iso ilang..
    Gitu sih kalau kata Toni Q Rastafara tentang kota Jogjakarta. Saya sudah dua kali ke sana tapi baru sekedar mutar-mutar kota saja. Ada undangan dari sahabat utk berkunjung tapi belum ada waktu.

    1. waktu dulu tinggal di Semarang siy sering ke Jogja, sekarang juga dah sulit mengatur waktu untuk ngabur ke jogja…makanya sekali-kali ke Jogja pasti di puas-puasin deh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s