Joglosemar trip has completed; saatnya pulang…

Akhirnya joglosemar trip selama 7 hari selesai, saatnya pulang. Bila saat berangkat memulainya dari kota Jogjakarta dengan mngunakan pesawat, biar cepet sampai dan memulai, kali ni menutup perjalanan dengan  menggunakan kereta argo muria meninggalkan Semarang dengan perlahan d temani senja yang menjemput malam, perlahan agar kenangan tak cepat hilang.

image

Di jogja ada keluarga kecil yang selalu d rindu, ada sahabat baik dan tentunya candi yang selalu menarik perhatian. Jogja tak pernah membosankan untuk d kunjungi walau hanya sekedar silaturahmi bsama teman.
Kemana saja d jogja ?? Pastinya ke @klinikkopi yang ngheitz milik pepeng @escoret walau bukan peminum kopi, tp pepeng selalu berhasil meracik kopi yang sesuai untuk setiap pelanggannya.

image

Lalu rumah keluarga jaya, mirna  dengan si lucuw unyitmomo serta paman beka n abi yang akan menyambut kedatangan setiap tamu yang memasuki rumh nyaman mereka.
Mampir juga d butik batik cantik mbak @vie_kusuma yg brand V1S batik, ambil pesanan batik cantikku, makasi lho mbak, dibuatkan ukuran khusus untuk badanku yg gendud..hehehehee.
Wisata ?? Kali ni cukup k candi prambanan dengan mengambil paket candi prambanan dan ratu boko, lumayan nyaman dan hemat ni, dan waktu seharian d jamin puas dan badan luluhlantah kecapean stlah eksplore kedua candi itu, khususnya dterik matahari jogja dengan suhu 37°C, sunblock pun tak lagi berguna.

IMG_0003
Melanjut ke Solo, kota kecil yang ngangeni. Ada si tomboy ran @lolobulbul yg baikhati menampungku menginap n mengantarkan jalan. Kami bersepeda santai saja keliling kampung batik laweyan, dan menemukan bungker gudang harta d sebuah rumah. Blusukan d kampung batik bisa d pastikan akan membungkus buah tangan cantik. Beruntung sisa rupiah d dompet tinggal selembar, sehingga hasrat belibeli bisa d kontrol, dg berusaha tidak gesekgesek kartu walau hasrat begitu menggoda.

image

Bicara tentang solo, harus bicara kuliner, karena ada banyak makanan enak perpaduan masakan belanda dan lokal, dan tak harus d resto, d warung pinggir jalanpun tersedia, seperti bestik nikmat yang menjadi menu makan malam kami.

image

Kota terakhir adalah Semarang, kota paling bahagia, kota yang boleh kusebut sebagai kota ketiga yang kujadikan tempat ‘pulang’ selain Padang & Jakarta.
Di Semarang ada begitu banyak cinta yang bisa d serap untuk mengisi kekosongan hati #lha kog curcol…sahabat-sahabat yang begitu d rindu, keluarga besarku selama tiga tahun sebagai warga Semarang. Kami menamai gerombola  kami sebagai ‘konco dolan cs semarang’ karena kami hobinya dolan, kemana saja. dan sekedar untuk diketahui, gerombolan konco dolan ini energinya begitu berlimpah, kalo sudah kumpul, seakan hari ga ada habisnya dari cerita-cerita, makan-makan hingga biasanya ditutup dengan karokean seru yang bikin kami joget-joget seru banget.
Kota Semarang, Ada begitu banyak sejarah yang takhabis kami kupas d semarang, adalah mas Agung yang menyambut kedatanganku, diantar adik gantengku Ihun, begitu tiba di semarang, langsung disuguhi cerita sejarah yang mengantarkanku  blusukan mansion dan villa peninggalan raja gula asal semarang, ga banyak ni yg tau, tapi mas agung slalu bisa d andalkan untuk blusukan heritage semarang, seperti buku yang tak habis d baca.

image

Sewaktu d Semarang pun kami sempat dolanan ke perkebunan teh di kaki gunung Ungaran. Selusin dari kami berangkat (@javenys, bu dokter lulu pasangan seru mas kus dan istrinya @andrarien hostku yang baik dan cantik @anggun_nuansa, item yang cerewet sepanjang jalan, wawan+pacarnya, siganteng adik kedua chandra + temannya, guide handal kami mas bayu bije ), walau berangkat rada molor dari waktu janjian sebagai akibat keriaan karoke semalam  hingga jam 1/2 1. Kami berkonvoi motor menuju Ungaran, lalu d lanjut trekking dari camp mawar melalui jalur pendakian gunung ungaran hingga tibalah d perkebunan teh promasan. Walau lelah, tapi keriaan dan kebersamaan yang kami bagi menjadi pengobatnya.

image

Semarang selalu d rindu untuk kembali pulang, sapaan  hangat setiap sahabat menyambut kehadiranku, bukan lagi sekedar jabat tangan tapi peluk hangat menjadikan kami keluarga.
Kalo kuliner d semarang, silahkan name it, I’ll take u to the best one. Dan salah satu favorit kami adalah warung adis dengan masakan lezatnya, bahkan  kami sering menjadi pelanggan paling rusuh dan pulang paling terakhir. Kedatanganku pun d sambut si ganteng chef adis dan asistennya okto. Selain adis ada beberapa tempat hengot kami untuk makan atau sekedar ngupi2 cantik yang pasti kapok tapi ngangenin kalo kami datang.
Itulah istimewanya semarang, penghuninya yang penuh cinta, makanan lezat, kontur dan lanscape kota yang unik, wisata lengkap (pantai dan gunung), kmna-mana terjangkau dan segala yang ada di dalamnya, tak salah kami menyebutnya kota paling bahagia.
Joglosemar trip memang berakhir dengan pulangnya aku k Jakarta, tapi jogja, solo dan semarang tak pernah meninggalkanku, tersimpan semua kenangan dan cerita, walau jumpa hanya sebentar saja. Sudah kuserap semua energi-energi baik yang kalian bagi untukku, sebagai energi baru bagiku memulai hari esok.

‘ Traveling is healing ; healing ur heart, mind and soul’
I love you all… grouphugs

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s