Jatuh Cinta di Pantai Pink

Image

Pernah dengar Pink Beach ??

Konon di dunia yang luas ini Cuma ada 7 negara yang memiliki  pantai berwarna pink, salah satunya ada di Indonesia, yaitu di Lombok timur dan di pulau Komodo.

Pink beach atau pantai berpasir pink ini tertentuk akibat percampuran pasir putih dengan pecahan karang merah yang banyak ditemukan di sekitar kepulauan komodo, selain itu, ada juga analisa lain yang mengatakan  warna merah dari pasir putih itu terbentuk oleh hewan mikroskopik bernama foraminifera yang memproduksi warna merah atau pink terang pada terumbu karang.

Image

Konon lagi pink beach adalah salah satu pantai tercantik  dan tempat yang romantis untuk jatuh cinta…aaaahhh…masa siy ??

Jadi penasaran pengen ke pink beach…….

Hingga akhirnya…..

Salah satu destinasi yang akan kita sambangi dalam pelayaran 4 hari 3 malam dari Lombok Timur hingga Labuan Bajo di Flores adalah Pink Beach…yeeeiii….akhirnya God answer my wish untuk berkunjung ke Pink Beach

Sebenarnya kami sudah berada di depan pink Beach dihari ketiga, tapi karena kesorean dan hujan disertai ombak kencang menyambut kedatangan kita, pihak kapal tidak mengijinkan  untuk mendarat di Pink Beach, sehingga sore itu kami hanya memandang dari kapal saja pantai putih bersamar merah mudah di ujung sana. Seandainya boleh terjun dan berenang menuju ke pantai pink sore itu, pasti kami akan bersuka ria melakukannya. Tapi demi keselamatan bersama kami memilih untuk bersabar.

Image

Keesokan harinya, usai menjelajahi pulau komodo untuk jumpa kakak komo, akhirnya kami diantar ke Pink Beach, bergantian satu persatu kami diantar dengan speed boat untuk  mendarat di pantai cantik merah muda itu. Begitu kaki menjejak di atas pasirnya yang halus, kami disambut terpaan ombak lembut, dan seperti melihat keajaiban, warna pasir yang putih bersamar merah muda tiba-tiba berubah menjadi merah muda yang jelas sekali, woooow…. Sekali lagi ombak lembut itu datang dan warna pasirnya berubah menjadi pink yang kemilau…indaaah banggett…pasir lembut dan bersih bikin pengen guling-gulingan diatasnya.

Image

Selain pantainya yang cantik, pink beach juga merupakan spot snorkeling yang direkomendasikan, karena keindahan bawah lautnya. Maka kamipun bersiap-siap dengan snorkel dan fin untuk menikmati keindahan bawah laut yang konon mempesona itu.

Angin bulan desember memang tidak asik untuk main-main di laut, ombaknya tak henti-henti menerpa. Snorkeling pun menjadi tidak tenang, dengan mudah terombang-ambing dibawa ombak. Berenang dari tepian pantai menuju laut dangkal untuk melihat terumbu karang memerlukan tenaga ekstra ni supaya bisa membawa badan melawan arus ombak yang menerpa ke pantai, hingga akhirnya ketika sudah di laut dangkal barulah bisa santai mengambang-ngambang tenang menikmati keindahan terumbu karang.Air laut yang jernih memudahkan untuk melihat panorama bawah laut yang cantik, ada banyak kelompok-kelompok karang beraneka bentuk terhampar, ada bintang laut, banyak ikan lucu-lucu berenang santai diantaraku. Lagi warawiri snorkeling sendiri tiba-tiba ada yang mendekat….aaaiiih….ada laki menghampiri niy, waduh jangan-jangan utusan neptunus mo nemenin karena kasian liat aku snorkeling sendirian diantara banyak orang yang snorkeling dalam group. Snorkeling berdua menjadi lebih asik, ada yang bisa di ajak interaksi saat liat-liat terumbu-terumbu karang cantik  dan ikan-ikan yang nggemesin, kalo ada yang bagus bisa saling mengarahkan atau bisa di colek-colek biar bisa fokus pada benda yang dimaksud, dan saat ada yang  lucu banget geregetan sendiri pengen menggapainya, trus  tiba-tiba dia menyelam ala duckdive demi mengejar ikan-ikan lucu dibawah sana atau pas kita liat bintang laut nyempil di antara karang….aaah kog asik banget , aku ga bisa nyeleeeem, ga kuat nahan napas lama-lama…kamu bikin iri aja siy #pukul-pukul manja….eh masih snorkeling ya.

Image

DSCN0180a (Small)

Puas berenang-berenang kita kembali ke pantai dan mendarat di pantai berpasir merah muda, lepas fin agar bisa jalan dengan baik dan benar diatas pasir, lalu buka masker snorkel….phiiiww bisa bernapas dengan normal lagi, lalu ku lihat disebelahku, ada seorang laki-laki tampan berjalan dengan tegap bersisian dengan ku,  aaah….ternyata kamu ya…menyadari aku menoleh kepadanya, serta merta sebuah senyum ganteng menyapa dari wajah tampannya, haduuuuh…bikin ke-GR-an aja niy, kenapa jantungku jadi degdegan tak menentu ini…i must be turn into pink (don’t ever imagine that I turn into pink as I transform into miss piggy in muppet show… hmmm no…no…noo…. Hapus imajinasi ajaib miss piggy in bikini)

Siang itu kita habiskan dengan bermain-main di pantai special dengan pasirnya yang berwarna pink, beruntung warna kulitku sudah semakin eksotis alias gosong kebanyakan snorkeling dari kemaren, sehingga ga da yang menyadari kalo sesekali mukaku bersemu merah jambu mendapati kamu ada didekatku atau saat kita sesekali bertatapan muka.

Sepertinya Tuhan sangat berbaik hati padaku, selain diberi kesempatan untuk mengunjungi pantai yang cantik, aku juga diberi kesempatan untuk jatuh cinta, bukan hanya pada pantai ini, tapi juga pada lelaki tampan yang ada disampingku.

Aku menemukan satu lagi alasan yang membuat pasir pantai ini berwarna pink, sepertinya ada banyak cinta yang bertaburan disini, dan bagi yang beruntung bisa menyerapnya, rasakan sensasi nikmatnya jatuh cinta di pantai pink.

Image

Iklan

18 pemikiran pada “Jatuh Cinta di Pantai Pink

  1. Walaupun belum pernah menginjakkan kaki ke pantai pink ini, tetapi cintaku sudah jatuh di pantai ini sejak ada seseorang yang menuliskan namaku disana dan membawa sedikit pasirnya sebagai oleh2 saat pulang #Blush

  2. Jadi pengen dateng lagi ke Pink Beach, Flores 😥
    Emang keren banget tempat nya aduuh saya jatuh cinta sama coral nya deh!
    Mohon mampir juga ya mbak 》》www.misstravelerefa.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s