Emergency call saat berlibur

Saat berlibur, saat yang dinanti, setelah perencanaan yang matang beberapa saat sebelumnya hingga akhirnya keberangkatan, semua aura positif bertaburan.

Tujuan kami kali ini adalah pulau seram, di maluku, ada surga kecil yang cantik disana.
Mnuju surga kecil ini, kami harus terbang 3,5 jam dr jakarta menuju ambon, setibanya d ambon, dengan menggunakan mobil sewaan kami d antar k pelabuhan tulehu untuk mnyeberang k pulau seram. Dengan mnggunakan speed boat waktu tempuh menuju pelabuhan amahai d pulau seram sekitar 2 jam. Perjalanan belum berakhir, kami harus melanjutkan perjalanan dengan mobil sewaan melintasi pegunungan binaya menuju seram utara. Tujuan kami adalah desa sawai d kecamatan wahai, seram utara. Kebayang jauhnya kan tujuan kita kali ini.
Tapi perjalanan jauh dan melelahkan ini terbayar dengan keindahan pemandangan, leyeh-leyeh nikmat d tepi dermaga berhasil meredakan letihnya perjalanan kami.

image

Sudah terbayang serunya liburan kali ini, hingga tiba-tiba sebuah pesan dari keluarga d jakarta masuk k ponsel, kabar kurang baik yang membuat resah, papa d bawa k rumah sakit karena kondisinya melemah dampak radang tenggorokan. Duh….musti gmna niy???…..setelah memastikan keadaan papa, abangku meredakan kegelisahan sehingga liburan bisa d lanjutkan.
Hari pertama berjalan dengan seru, dan malamnya terus apdet kindisi papa, hari kedua masih bisa seru, walau hati mulai resah.
Sore hari sepulangnya ke penginapan, kabar terbaru adalah papa akan d operasi, dan aku memutuskan pulang.
Awalnya sempat ga bisa berpikir lurus, yang terpikir adalah nanti beli tiket pulang d bandara aja, yang penting sampe dulu d kota ambon.
Beruntungnya pergi bersama teman2 adalah, ada yang bisa membantu berpikir. Saat masih berusaha up date kondisi papa, dengan signal yang hidupnya penuh dengan doa, dan hanya telkomsel yang ada. Masalah tiket berhasil d bantu, cukup di reschedule tiket pulang ku, dan dibantu teman yang ada d kota ambon untuk konfirmasi ke bandara, sehingga tak ada tambahan biaya hanya biaya administrasi saja.
Perjalanan mnuju ambon tak ada permasalahan berarti, hingga akhirnya tiba d bandara.
Emergency call memang tak terduga dan tak diinginkan, tapi dimanapun setiap berpergian kemanapun bahkan remote area, pasti untuk selalu siap dengan keadaan ini.
Berdasarkan pengalaman saya, hal-hal yang di perhatikan :
1. Pahami dan kenali daerah tujuan.
2. Memastikan provider telpon yang menjangkau daerah tersebut.
3. Catat no. Telp CS maskapai penerbangan, in case untuk reschedule tiket ataupun pemesanan tiket baru.
4. Untuk pembayaran yg harus segera d lakukan, dan tak tersedia atm ataupun jaringan internet di lokasi wisata, pastikan ada teman atau keluarga yang bisa back up.
5. Jangan panik
6. Berdoa

image

Iklan

Satu pemikiran pada “Emergency call saat berlibur

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s