Stonehedge ala Belitong

image

Batu-batu granit ukuran raksasa tampak mencuat dari dalam laut, berwarna putih, seperti gigi raksasa. Mengepung jalur laut kami menuju pulau Lengkuas. Mata kami tak dapat melepaskan diri pemandangan batu-batu raksasa yang bertebaran d laut dangkal ini.
Batu-batu granit yang teronggok bergerombol d beberapa titik membentuk pulau-pulau atol.
Batu-batu  granit besar ini mengingatkan saya pada ‘Stonehedge’ d Inggris. bila d bandingkan keduanya, sepertinya batu-batu disini lebih luar biasa menakjubkan.
Pantai Tanjung Kelayang tempat kami memulai perjalanan laut menuju pulau Lengkuas untuk menikmati keindahan batu-batu granit yang bertebaran d laut. Pantai berpasir putih halus menjadi tempat parkir puluhan kapal nelayan yang akan mengantar wisatawan menuju pulau Lengkuas.
dengan menyewa 1 perahu, kita berkesempatan untuk berkeliling dan menyambangi pulau-pulau kecil yang d penuhi dengan batu-batu granit raksasa.

image

Selain batu-batu granit yang memukau, beningnya air laut d perairan dangkal ini seakan memanggil kami untuk berenang-renang, dan pada suatu kesempatan kami snorkeling tak jauh dari sekumpulan batu, kami mendapatkan sekumpulan terumbu karang Indah bermacam bentuk lengkap dengan ramainya ikan berseliweran d jernihnya air.

image

image

Iklan

2 pemikiran pada “Stonehedge ala Belitong

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s