Seribu…

DSC02862a
Dibalik Uang Kertas Rp.1.000

Punya uang kertas Rp. 1.000 ?? coba cari gambar ini

ketemu ??

yes….here i am, persis dari sudut pandang yang terdapat pada gambar uang kertas Rp. 1.000. Saya berada di sebuah desa nelayan di Pulau Ternate, Provinsi Maluku Utara. Dihadapan saya adalah pulau Tidore yang menjulang tinggi dan di depannya pulau Maitara.

Pulau Ternate Tidore

Menuju pulau Ternate dari Jakarta tidaklah sulit, sudah banyak direct flight dari bandara Soetta, dengan waktu tempuh 3.5 jam. Kami menggunakan Garuda Indonesia berangkat jam 01.30 WIB dan tiba di Ternate jam 07.00 WIT. Jangan berharap untuk bisa bobok nyaman selama perjalanan, walaupun pilihan menggunakan pesawat no. 1 di Indonesia adalah alasan kenyamanan agar tiba di tujuan dengan lebih segar, tapi nyatanya malah sibuk direcoki mbak pramugari yang terus melayani menawarkan makan minum selama perjalanan…..pengen bobok aja siy, ga pake makan minum gapapa.

DSC_1055

Setibanya di Ternate kami dijemput Pak Gun, driver yang sudah kami contact untuk mengantar kami berkeliling menikmati pulau Ternate, dan tujuan pertama kami adalah…..pemandangan uang seribu.

DSC02859a

Adalah suatu kebetulan yang luar biasa saat kami tiba di kampung nelayan, terdapat berderet kapal tertambat, sepertinya baru pulang melaut pagi ini, dan tampak sebuah kapal nelayan yang tambat persis didepan kedua pulau, dan posisinya persis seperti yang terdapat pada lembar uang seribu. selain dua pulau di hadapan kami, juga terdapat sebuah kapal nelayan kecil pelengkap gambar. Bila ada dua orang nelayan yang rela naik sebagai model akan semakin mirip dengan gambar pada uang kertas seribu rupiah. Saya menyebut kebetulan yang luar biasa ini sebagai Semesta Mendukung – Mestakung.

DSC_1084

Untuk menikmati keindahan pulau Tidore dan Maitara, selain di pantai nelayan, bisa di nikmati di seluruh Pulau Ternate sisi selatan yang berhadapan langsung dengan kedua pulau. Kami diajak untuk menikmati pemandangan ini dari beberapa spot indah, salah satunya dari dataran tinggi. Dari sini kami bahkan mendapat bonus pemandangan danau Ngade, sebuah danau kecil di selatan Ternate.

DSC_1092a

Akhirnya satu demi satu, pemandangan uang kertas sudah dikunjungi. Yang paling sulit memang disini dan puncak gunung rinjani (uang kertas Rp. 10.000 edisi sebelum yang terbit sekarang, gambar pahlawan cut nyak dien kalo ga salah) dan beruntung bisa di datangi.

DSC_1104a

Iklan

15 pemikiran pada “Seribu…

    1. bisa…
      sebenarnya di pantai sulamandala itu bagus, tapi kemaren kita dah kesorean dan ombak lumayan kencang, jadi ga mau turun snorkeling.
      akhirnya aku snorkeling di Tidore…apiiiiiik

      1. Kalimantan pada akhirnya satu demi satu sudah dikunjungi, walau singkat saja siy.
        masih ngutang ke pontianak dan singkawang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s