Dilarang Renang di Bunaken

DSC03717

Sial…..!!

Udah sampe di Bunaken trus dilarang renang…..sial banget siy

Padahal dah dari abad kapan, sudah memasukkan Bunaken dalam wishing list untuk dinikmati keindahan bawah airnya, tapi begitu sampai disini…….Anda dilarang berenang….dikutuk apa gue….?????

Jadi perempuan memang senang-senang susah. Ga usah diceritainlah lebih kurangnya apa, masing-masing bisa menikmatinya. Apalagi jadi perempuan tukang jalan, yang ga bisa diam tinggal dirumah, ga bisa diam kalo ada kegiatan seru, bahkan resah dikala liat air bening segar, pengennya langsung nyebur ga pake mikir.

Nah….nyebur ga pake mikir ini ni yang bahaya….

IMG_0202.JPG

Saya tuh suka banget berenang, main air, nyemplung-nyemplung seger gitu lah. Nah disini niy susahnya jadi perempuan….. Kalo cowo siy, begitu sampe TKP, liat air bening bisa santai buka baju, plorotin celana panjang (biasanya cowo pake celana pendek atau boxer gitu kan  ya) trus byuuurr….langsung cemplung masuk air….lha guwe ??? Aku piye ?? Buka baju juga siy, tapi musti ada keribetan tambahan, musti cari pojokan atau rerimbunan semak buat ganti baju pake swimsuit, nah itu kalo bawa swimsuit…kalo ga ??? Semacam ga bawa baju ganti tapi pengen renang ?? Kan ga mungkin juga pake beha doang sama CD trus nyebuuur…..trus setelah renangnya ga pake beha gitu ?? Gapapa juga siy,tapi Huhuhuhu….kekepin dada.

Parahnya lagi adalah…..saat dah siap-siap mo nyebur….eeehhh….saatnya ‘keguguran’ yang tak pernah bisa diduga kehadirannya, tau-tau dah datang aja….aaahhhh….nyebeliiiin. Gw ga bisa banget tuh saat kehadirannya yang paling banyak trus dipaksain berenang, ga banget deh. Padahal dah mupeng stadium 9. tapi harus menguatkan diri, menahan untuk ga tergoda dan khilaf untuk tiba-tiba kecemplung ke dalam air.

DSC03698.JPG

Itulah yang terjadi saat tiba di Manado, persis di hari pertama tiba di manado, ketika sedang sanai-santai ngopi sore, tiba-tiba merasakan kehadiran tamu tak diundang….duuuuuuh. Yang menyakitkan adalah besok paginya kita sudah booking kapal untuk ke Bunaken, dan berenang di Bunaken adalah impian saya dari sejak lama.

DSC03737

Dengan sangat berat hati hanya bisa menatap nanar saat kami mampir di pulau Bunaken dan melihat rotua dan jaya bersalin baju, sementara saya harus mengganti pembalut, dan tambah pedih menyaksikan mereka turun ke air yang bening dan mulai berkeliaran snorkeling kesana kemari dan saya hanya bisa duduk tenang di atas perahu menatap kebahagiaan mereka.

DSC03701

Semacam dihukum berat atas kenakalan tak termaafkan, dipaksa duduk diam diatas boat dan dilarang berenang di laut Bunaken yang begitu indah. Lain waktu bila ada kesempatan ke Manado lagi, saya harus menjauh dari jadwal tamu bulanan, supaya tak ada alasan untuk dilarang berenang di Bunaken.

Catatan :

Bila berminat untuk snorkeling di Bunaken, tak perlu repot bawa baju renang, gogle, snorkel dan fin. semua tersedia lengkap,bisa di sewa seharga 125rb/set

DSC03729.JPG

Iklan

2 pemikiran pada “Dilarang Renang di Bunaken

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s